Resi Otomatis Bukalapak Sharing Pertama Kali Menggunakannya

Carazali-Beberapa hari yang lalu ketika buka email ternyata ada surat cinta dari bukalapak yang mengatakan bahwasanya ada pesanan baru yang harus di kirim menggunakan resi otomatis bukalapak, terus terang sih agak waow gitu soalnya pelapak kecil seperti saya yang juga jarang ngurus lapak nya ternyata ada juga orang yang nyantol ke lapak saya di tengah rimbunnya pelapak besar di hutan belantara yang bernama bukalapak, dan yang harus di syukuri juga dia juga mau order barang, heemm...mungkin kasihan ya. Apapun itu alasannya saya jujur sangat bersemangat.
resi-otomatis-bukalapak
Setelah proses barang terus lanjut ke paking barang, pas mau kirim eh ternyata ada yang lain, tertulis di situ proses input resi wajib resi otomatis bukalapak. Ngomongin istilah otomatis di pikiran saya pasti tujuannya adalah untuk mempermudah.

Bermodal asumsi positif itulah saya berusaha mencari tahu tentang istilah resi otomatis j&t bukalapak karena pembeli memilih kurir tersebut. Untungnya di jaman sekarang untuk mencari informasi tentang hal yang tidak kita ketahui cukup di permudah dengan semakin luasnya teknologi informasi terutama internet, saya coba googling tanya si embahnya dan inilah ringkasan dari hasil pencarian saya yang juga sudah saya praktekkan sendiri dan berhasil, silahkan di simak.

Hal pertama yang kita lakukan adalah buka aplikasi bukalapak kemudian masuk ke menu transaksi dan cari orderan yang masuk tadi. Jika sudah ketemu terus dengan langkah berikutnya dengan menerima orderan yang baru masuk tadi dengan menekan tombol proses pesanan. Jika status transaksi sudah menjadi diproses pelapak, lanjutkan dengan menekan tombol kirim pesanan pada bagian paling bawah dari halaman menu pada aplikasi bukalapak.

Setelah itu kita akan di bawa ke halaman baru yang di situ kita di suruh milih proses pengiriman barang yaitu apakah akan di jemput kurir atau kita yang mendatangi kantor j&t terdekat, pilih saja sesuai dengan keinginan. Jika kita pilih barang di jemput kurir maka lanjutkan dengan menekan tombol pesan kurir sekarang atau sebaliknya jika kita memilih untuk mendatangi kantor j&t maka kita bisa lanjutkan dengan tekan tombol dapatkan kode boking. Saran saya jika barang sudah siap di krim meding kita pilih barang di jemput kurir karena lebih praktis, akan tetapi jika kita belum siap pada saat itu sebaiknya pilih untuk mendatangi sendiri kurir j&t.
resi-otomatis-j&t-bukapalak
Resi otomatis bukalapak hal penting yang tidak boleh di lewatkan.
Perlu di ketahui dan ini penting yaitu untuk mencetak dan menempelkan kode boking beserta alamat pengiriman pada paket yang akan di kirim, untuk dokumennya bisa didapat di aplikasi bukalapak dengan pencet tombol gambar printer pada bagian kanan atas halaman dan hasilnya seperti gambar di bawah ini.
resi-otomatis-bukalapak-j&t
Setelah semua beres maka serahkan barang pada kurir atau kantor j&t tanpa kita harus membayar ongkos kirim karena biaya kuris sudah di bayarkan oleh bukalapak dari pemotongan tital transaksi kita, jadi yang masuk ke saldo bukalapak pelapak hanya harga barang tanpa ongkir. Kalaupun kita memberi uang pada kurir maka itu di anggap tips dan tidak bisa di klaim pada bukalapak ataupun j&t.

Setelah tahap itu semua selesai maka status transaksi kita pada aplikasi bukalapak akan.berubah dari di proses menjadi di kirim maksimal dalam waktu 24 jam sejak penyerahan barang ke kurir, pengalaman saya ketika menyerahkan barang sekitar pukul 2 siang sudah masuk traking sekitar pukul 8 malam.

Itu tadi sedikit sharing pengalaman saya mengirim barang pesanan bukalapak via kurir j&t dengan resi otomatis, semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Resi Otomatis Bukalapak Sharing Pertama Kali Menggunakannya"

Posting Komentar