Cara Upgrade Kartu 3g Ke 4g Indosat Dengan Tiga Langkah Mudah

cara upgrade kartu 3g ke 4g indosat
Carazali-Tanpa kita sadari teknologi komunikasi kita sudah sampai pada tahap generasi ke empat atau 4G dan sebentar lagi akan menjadi 5G, hal ini memang tidak bisa di hindari karena teknologi komunikasi di negara ini harus mengikuti trend dunia, yang mengharuskan kita untuk mengetahui cara upgrade kartu 3g ke 4g indosat yang nantinya akan kita bahas.

Hal ini di sebabkan karena sebagian besar dari suku cadang teknologi komunikasi yang ada di negara ini berasal dari suplay luar negeri, sehingga ketersediaan suku cadang di luar menentukan sistem komunikasi di negara kita. Dengan kata lain kalau di luaran pindah menjadi 4G, ya kita harus mengikuti menjadi 4G. Sementara itu pengguna kartu 2G dan 3G jumlahnya masih cukup banyak. Dari dasar tersebut maka perusahaan operator komunikasi semisal indosat harus memikirkan cara upgrade kartu 3g ke 4g indosat secara sistemik.

upgrade kartu indosat 3g ke 4g secara manual dengan cara menyebar layanan di counter-counter pulsa yang tersebar sampai ke pelosok menjadi salah satu pilihan strategis agar customer merasa di beri kemudahan dalam upgrade simcard nya menjadi 4G, hal ini sangat beralasan karena dalam rangka perpindahan jaringan dari 2G atau 3G menjadi 4G, faktor utama yang di perlukan adalah adanya kesadaran dan kesediaan dari pelanggan untuk mengupgrade simcard nya.

sementara itu memberi kemudahan dalam proses tersebut kepada pelanggan akan sangat berpengaruh terhadap tingkat kesadaran konsumen. Okay bolo, kita lanjut ke teknisnya. Hal yang harus kita lakukan dahulu sebelum langkah pergantian kartu (chagecard) di lakukan adalah memastikan bahwasanya kartu sim tersebut belum pada jaringan 4G terus bagaimana ?.

Kita harus tau cara cek kartu indosat sudah 4g atau belum dengan cara mengirim kode ussd *123*49# kemudian pilih nomor 1, maka akan ada sms yang menyatakan posisi status jaringan simcard kita, meskipun galery indosat bisa saja melakukan proses upgrade 4g indosat online, namun cara di atas tidak kalah ampuh terutama di daerah yang tidak terjangkau layanan galery.

Langkah pertama.
dalam cara upgrade kartu indosat ke 4g adalah masuk ke dalam menu sms kemudian buat sms baru dan  ketikan GANTI dan kirim ke 4949, tunggu sampai mendapatkan kode OTP dari indosat. Perlu di ingat bahwasanya kode OTP hanya berlaku 15 menit. Bagaimana jika tidak mendapat kode OTP ? anda hanya perlu mengulang langkah yang sama sampai menapat kode OTP karena dari pengalaman saya kadang kita perlu mengulang beberapa kali terutama pada saat trafik komunikasi lagi penuh seperti pagi dan siang hari.

Langkah kedua
dalam cara upgrade kartu indosat 3g ke 4g  adalah ganti kartu lama dengan kartu kosong baru atau biasa di sebut DSA yang bisa di dapat di counter pulsa di sekitar kita  yang bekerja sama dengan distributor resmi dari indosat.
penampakan kartu DSA nya.
Langkah ketiga.
Cara aktifkan 4g indosat yang selanjutnya adalah kirim kode ussd dengan format *4949# kemudian akan ada permintaan kode OTP, masukkan kode OTP yang tadi di dapat, kemudian akan ada sms yang menyatakan proses upgrde kartu ke 4G berhasil.

Setelah tiga langkah di atas selesai selanjutnya restart hp dan pastikan sinyal 4G muncul di smartphone anda. itulah tiga langkah mudah cara merubah kartu 3g ke 4g indosat.

Perlu menjadi perhatian kita sebelum melakukan semua langkah di atas adalah menyalin semua kontak yang tersimpan di simcard ke dalam hp agar setelah ganti dengan simcard yang baru kita tidak kehilangan kontak-kontak penting yang kita simpan.
Tonton videonya di sini https://www.youtube.com/watch?v=NajNA1zoU98

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Upgrade Kartu 3g Ke 4g Indosat Dengan Tiga Langkah Mudah"