Templat Blog Apa Fungsi Dan Perannya Dalam Sebuah Website

templat blog
Carazali-Halo bolo, kali ini kita akan ngomong sedikit tentang hal yang tentunya tidak asing lagi di telinga para bloger indonesia, ya kita akan membahas tentang templat blog.

Di era digital seperti sekarang ini dengan penyebaran layanan jaringan internet yang semakin lama semakin luas bahkan sampai ke sudut pelosok daerah dan di barengi dengan angka kepemilikan gadget terutama smart phone yang semakin banyak, akan menghasilkan sebuah peluang baru yang patut untuk di manfaatkan secara maksimal.

Salah satu bentuk pemanfaatan dari fenomena di atas adalah dengan membangun sebuah website profesional ataupun sebuah blog pribadi yang di gunakan sebagai sarana penyampaian sebuah informasi kepada publik tentang sebuah artikel ataupun produk. Dalam hal ini sebuah sebuah website atau blog harus bisa tampil sesuai dengan keinginan pengunjung baik dalam hal isi maupun tampilan atau blogger templat.

Disinilah peran sebuah template blog responsif akan di nilai, sebuah template blogger responsif seharusnya memiliki ciri ciri sebagai berikut :
  1. Memiliki tampilan yang sederhana tapi elegan.
  2. Mempunyai tata letak yang jelas dan tidak membingungkan pembaca.
  3. Mempunyai karakter huruf yang eye friendly sehingga mata pembaca betah untuk menghabiskan artikel sampai habis.
  4. Template Blog Seo, yang sangat di butuhkan agar blog bisa nangkring di urutan atas beranda google.
  5. Mudah di gunakan oleh seorang blogger pemula sekalipun.
  6. Ads ready sehingga memudahkan pemasangan iklan nantinya jika suatu saat blog akan di fungsikan sebagai publisher dengan memonitisasi dengan google adsense tentunya.
Sayangnya untuk memperoleh template yang memenuhi kriteria di atas tidaklah mudah, walaupun kita tahu template blog gratis bisa kita dapat dengan mudah,akan tetapi perlu pengetahuan dan penglaman seorang bloger pemula seperti saya ini untuk memilih dan memodifikasi sebuah blogger template gratis menjadi sebuah template yang poweefull dan memenuhi kriteria yang sudah saya sebutkan di atas.

Untungnya sudah ada jenis template premium yang oleh developernya sudah di optimasi, sehingga kita bisa langsung comot dan pasang di blog, walaupun sih memang harus bayar akan tetapi kalau di pikir nilai uang yang kita keluarkan sepadan dengan apabila kita harus gonta ganti template gratisan dan urusan edit html. Itu menurut pendapat saya sih, lebih baik fokus dalam mengembangkan artikel yang baik.

Salah satu template premium yang mampir di mata saya ketika saya mengobok obok mbah google adalah template punyak nya mas sugeng, seorang blogger mastah yang tidak asing di komunitas blogger indonesia. Menurut saya template mas sugeng simpel, fast loading, dan responsip tentunya..

Beliau nya menyediakan tiga macam jenis template premium diantaranya di beri nama evomagz, vio toko untuk toko online, dan yang fenomenal viomagz. Dua template evomagz dan viomagz bergenre magazine atau majalah dimana viomagz sendiri adalah edisi penyempurnaan tampilan dari evomagz di kutip dari keterangan mas sugeng sendiri di blognya.

Bagi yang penasaran tentang template mas sugeng bisa berkunjung langsung di template viomagz nya mas sugeng.

Salam blogger indonesia, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Templat Blog Apa Fungsi Dan Perannya Dalam Sebuah Website"