Cara Komplain JNE Apabila Paketan Kita Tidak Terkirim
Mungkin diantara sobat ada yang baru memulai jualan online baik itu via online shop bermerek semisal tokopedia, bukalapak, shopi, ataupun langsung via sosmed bolo sekalian. Saya ucapkan selamat berburu pundi pundi rupiah, dan salam sukses selalu.
Selanjutnya dalam proses pengiriman barang kepada pembeli kita, bolo bisa memanfaatkan jasa perusahan pengiriman mulai dari yang paling tua umurnya PT.POS Indonesia dan juga yang lain semisal JNE, J&T, TIKI, WAHANA dan masih banyak lagi yang lain, bolo bisa langsung cari di google dengan kata kunci “kurir pengiriman”.
Dari sekian banyak jasa pengiriman saya, akan berbagi pengalaman saya mengirim paket lewat kurir pengiriman JNE. Pada awal tahun 2018 ini saya mengirim paket yang berupa silikon cair via JNE di kota saya, kemudian tiga hari setelah tanggal pengiriman, saya coba cek resi di websitenya jne dan ternyata kiriman saya nyangkut atau istilah mereka dinamakan misroute atau salah jalur. Hadeh....(sambil pegang jidat). Terus bagaimana Cara komplain jne ? akan kita bahas pelan pelan.
Pertama
Saya memberitahukan buyer saya dan meminta maaf atas keterlambatan pengiriman. Karena saat itu saya menggunakan bukalapak saya memanfaatkan fasilitas chat di aplikasi bukalapak untuk memberitahu buyer saya.
Kedua, Saya menghubungi cutomer service nya JNE di twiter di @JNECare atau bisa juga langsung ke email customer servicenya dan jangan lupa sertakan (nomor resi,nomor telepon penerima,nama dan alamat pengiriman,serta keterangan tentang isi paket). Setelah itu CS akan membuat laporan komplain dari kita dan bolo akan mendapat balasan yang berisi permintaan untuk menunggu dua sampai empat hari kerja.
Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.
Posting Komentar untuk "Cara Komplain JNE Apabila Paketan Kita Tidak Terkirim"
Posting Komentar